Game Puzzle Sayuran

| 2/19/2018 07:25:00 PM | ,
Game Puzzle Sayuran
Nama Produk : Game Puzzle Sayuran
Kode Produk : PGK 43
Gender : Anak-anak
Ukuran : 20 x 30 cm
Harga : Rp. 30.000

Deskripsi Game Puzzle Sayuran

Dunia anak adalah dunia permainan yang selayaknya memang diberikan oleh orangtua. Salah satu sarana bermainan anak yang edukatif adalah mainan puzzle.
Puzzle adalah permainan menyusun gambar yang sangat populer, biasanya dimainkan oleh anak-anak.
Sebuah gambar berukuran besar dibingkai dan bagian tengahnya dipotong-potong menjadi kepingan kecil, lalu kepingan-kepingan gambar tersebut diacak dan disusun kembali menjadi sebuah gambar utuh.

Kepingan gambar puzzle biasanya di bagian pinggirannya dibuat tidak simetris agar bentuk dari keping gambar itu unik dan memudahkan pemain untuk mencocokan satu keping gambar dengan kepingan gambar yang lain.
Semakin rumit gambar puzzle, untuk mencocokannya kita akan semakin tergantung pada bentuk unik pada setiap keping puzzle dalam hubungannya dengan keping lainnya dan asyiknya permainan inipun jadi seperti pekerjaan merakit sebuah mesin.

Ukuran game puzzle sayuran 20 x 30 cm
Cocok untuk usia anak 2 - 5 tahun.
Dibuat menggunakan bahan kayu dan cat yang aman untuk anak-anak.

Manfaat Puzzle Kayu Mengenal Anggota Tubuh :

  • Permainan puzzle melatih logika anak.
    Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari permainan puzzle anak adalah untuk melatih logika mereka. 
  • Membantu meningkatkan motorik halus anak-anak.
    Ini terkait dengan kemampuan anak-anak untuk menggunakan otot-otot kecil, terkhusus jari-jari dan tangan mereka. Setiap mereka bermainan puzzle, tentu ketrampilan motorik halus tersebut terus terasah. Untuk anak balita, terlebih dengan usia kurang dari 3 tahun, sangat direkomendasikan untuk banyak melakukan latihan keterampilan motorik halus tersebut. Permainan puzzle tanpa disadari, akan sangat membantu anak untuk belajar aktif dengan menggunakan tangan dan jari-jarinya.
  • Membantu melatih koordinasi antara tangan dan mata.
    Salah satu manfaat yang didapatkan dari permainan puzzle anak adalah melatih koordinasi yang efektif antara tangan dan mata anak-anak. Ini dilakukan ketika anak-anak sedang mencocokkan keping puzzle dan menyusunnya kembali menjadi satu gambar utuh. Permainan puzzle juga sangat membantu dalam pengenalan dan menghapal suatu bentuk objek tertentu, misalkan binatang, kendaraan, dan lain sebagainya.
  • Melatih keterampilan kognitif.
    Salah satu hal terpenting untuk ditumbuhkembangkan dalam diri anak-anak adalah keterampilan kognitif. Keterampilan ini terkait dengan kemampuan seorang anak dalam memecahkan masalah dan mencari solusi. Permainan puzzle tentu sangat menarik bagi anak-anak terutama balita, karena mereka dasarnya sangat menyukai warna dan gambar yang menarik. Dengan melakukan permainan ini, anak-anak dilatih untuk memecahkan salah satu masalah yaitu menyusun gambar kembali menjadi objek utuh. Dalam pengenalan awal permainan puzzle, anak-anak mungkin mencoba untuk memasang / menyusun puzzle-puzzle tersebut tanpa ada petunjuk. Melalui contoh dan arahan, mereka sudah dapat mengembangkan aspek kognitif dengan melakukan permainan tersebut sesuai dengan bentuk, warna, dan tata letaknya. Saat bermain ini, anak-anak akan mulai mengenal ukuran, warna, serta bentuk yang berbeda pada setiap bagian-bagian dari objek puzzle tersebut.


Cara Bermain Puzzle Kayu Mengenal Anggota Tubuh :

  1. Lepaskan kepingan puzzle dari papannya. 
  2. Kemudian Anda acak dan mintalah anak memasangnya kembali.
  3. Tantanglah anak untuk melakukannya lebih cepat dan lebih cepat lagi. 
  4. Bila perlu gunakan stopwatch.
Bunda tertarik untuk memesannya, silahkan menuju ke halaman cara pemesanan ini.
Back to Top