Mainan Puzzle Untuk Anak Singa

| 3/02/2018 03:48:00 PM | ,
Mainan Puzzle Untuk Anak Singa
Nama Produk : Mainan Puzzle Untuk Anak Singa
Kode Produk : PGK 54
Gender : Anak-anak
Ukuran : 18,5 x 15,5 cm
Harga : Rp.15.000

Deskripsi Mainan Puzzle Untuk Anak Singa


Permainan puzzle seperti yang kita tahu merupakan sebuah permainan menyusun potongan – potongan gambar yang nantinya akan menjadi sebuah gambar yang utuh. Dikatakan juga kalau permainan ini mampu menambah kecerdasan bagi orang yang memainkannya. Tentunya juga sangat bermanfaat terutama bagi perkembangan anak.

Ukuran papan mainan puzzle untuk anak singa 18,5 x 15,5 cm
Cocok untuk usia anak 2 - 5 tahun.
Dibuat menggunakan bahan kayu dan cat yang aman untuk anak-anak.


Manfaat Mainan Puzzle Untuk Anak Singa :

  • Melatih Kemampuan Memecahkan Masalah.
    Bermain puzzle akan menantang anak menemukan cara memecahkan puzzle tersebut dan seberapa cepat penyelesaiannya. Setiap strategi yang anak gunakan untuk memecahkan puzzle akan melatih pikiran untuk bekerja secara efisien dengan cara yang baru dan berbeda. Bermain puzzle juga dapat membantu otak anak untuk berpikir lebih keras dalam memecahkan suatu masalah.
  • Memperkuat Ingatan Jangka Pendek.
    Bermain puzzle dapat meningkatkan proses berpikir anak, bermain puzzle sangat berguna untuk ingatan jangka pendek. Terutama karena main puzzle memerlukan ingatan bentuk dan warna, ditambah imajinasi gambaran yang lebih besar, dalam menentukan potongan apa yang cocok.
  • Meningkatkan Keterampilan Spasial Otak.
    Ketika anak mencocokkan satu warna dengan warna yang lainnya, ini akan melatih kemampuan spasial yang menuntut aktivitas fisik dan mental. Selain itu juga akan membentuk sebuah gambaran dan tata ruang di dalam pikiran ketika bermain puzzle. Saat itulah, kemampuan otak akan berkembang dan mampu membuat gambaran di dalam pikiran, sekaligus menghasilkan fungsi otak yang imajinatif dan kreatif. 
  • Menunda Terjadinya Demensia.
    Permainan puzzle mampu melatih saraf otak untuk bekerja dengan baik, meskipun sudah berusia dewasa atau lansia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa aktivitas yang merangsang otak dapat menunda timbulnya demensia atau pikun pada lansia. Semakin sering bermain puzzle, semakin lama juga timbulnya penurunan ingatan dalam otak.

Cara Bermain Mainan Puzzle Untuk Anak Singa :

  1. Lepaskan kepingan puzzle dari papannya. 
  2. Kemudian Anda acak dan mintalah anak memasangnya kembali.
  3. Tantanglah anak untuk melakukannya lebih cepat dan lebih cepat lagi. 
  4. Bila perlu gunakan stopwatch.
Bunda tertarik untuk memesannya, silahkan menuju ke halaman cara pemesanan ini.
Back to Top