Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Teratai

| 3/18/2018 05:12:00 AM | ,
Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Tearatai
Nama Produk : Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Teratai
Kode Produk : PGK 66
Gender : Anak-anak
Ukuran : 20 x 30 cm
Harga : Rp.30.000

Deskripsi Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Teratai


Si kecil asyik menata keping demi keping puzzle. Tak sampai lima menit gambar lengkap puzzle terbentuk sudah. Sekali-dua kali lagi ia masih mau mengerjakannya. Kali berikut, ia tak mau lagi menyentuhnya.
Itu, menurut psikolog parenting Dr Istar Schwager, karena anak membutuhkan tantangan baru. Karena puzzle menarik, anak akan tekun melakukannya. ‘’Melihat hasil nyata menguasai satu keterampilan baru membangun rasa pede untuk mencoba tantangan berikutnya.’’ .
Mengapa sebagian besar anak suka puzzle? Schwager dalam Solving the Puzzle: Why Do Kids Love Puzzles? melihat dua hal. Pertama,  puzzle tujuannya jelas, membuat suatu bentuk. Kedua, umpan balik pun segera: berhasil atau gagal.
Sambil asyik mengutak-atik puzzle, anak-anak, menurut Schwager, secara tak sadar mengembangkan lima keterampilan khusus. Keterampilan yang berguna untuknya di sekolah dan bahkan kehidupan dewasanya kelak .

Ukuran papan puzzle kayu huruf hijaiyah teratai 20 x 30 cm
Cocok untuk usia anak 2 - 5 tahun.
Dibuat menggunakan bahan kayu dan cat yang aman untuk anak-anak.


Manfaat Mainan Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Teratai :

  • Melihat perbedaan.
    Melihat perbedaan  termasuk kemampuan kognitif dasar. Ketika anak mengenali bahwa satu keping puzzle tak cocok atau terlalu besar, mereka sedang melihat apa yang masuk atau tak masuk ke dalam sebuah kategori. Keterampilan ini penting ketika anak kelak belajar membaca.
  • Mengurutkan.
    Membuat urutan tak selalu mudah. Anak-anak yang masih kecil baru mulai tahu nama hari dalam seminggu atau halaman buku itu ternyata berurutan. Kegiatan menghubungkan titik-titik merupakan latihan yang baik. Jika mengurutkan titik sesuai  urutan angka atau huruf, gambar pun akan muncul.
  • Melihat pola.
    Melihat sebuah pola membantu anak memprediksi dan mengantisipasi apa yang terjadi selanjutnya. Kemampuan mengenali dan membuat pola penting dalam matematika, membaca, dan sains. Game dan puzzle mengikuti pola-pola yang berulang. Pengulangan itu bisa membangun kepercayaan diri pada anak. Anak jadi tahu apa yang bisa diharapkannya.
  • Mengingat.
    Banyak puzzle dan kegiatan lain melibatkan ingatan. Menyelesaikan puzzle mendorong anak untuk mempertahankan gambaran dalam ingatan mereka. 
  • Melihat kesamaan.
    Kegiatan menyamakan membantu anak melihat kesamaan. Ini memungkinkan mereka melakukan generalisasi. Ketika anak memerhatikan keping puzzle yang cocok pada tempat tertentu atau memerhatikan bahwa huruf M dan m berhubungan, mereka belajar bahwa sesuatu bisa dikelompokkan ke dalam kategori-kategori.

Cara Bermain Mainan Puzzle Kayu Huruf Hijaiyah Teratai :


  1. Lepaskan kepingan puzzle dari papannya. 
  2. Kemudian Anda acak dan mintalah anak memasangnya kembali.
  3. Tantanglah anak untuk melakukannya lebih cepat dan lebih cepat lagi. 
  4. Bila perlu gunakan stopwatch.
Bunda tertarik untuk memesannya, silahkan menuju ke halaman cara pemesanan ini.
Back to Top